Alt/Text Gambar

Penyebab Timbulnya Jerawat

Posted by Unknown On Rabu, 14 November 2012 0 komentar
www.infohealthcares.blogspot.com Mempunyai kulit mulus putih bersih memang mempunyai daya tarik tersendiri, entah itu cowo atau cewe, tapi banyak remaja yang kurang percaya diri karna jerwat, hee :D apa lagi batu, batunya batu bata lagi ggakakakakak mantab kaliya,..
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.
Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang penelit masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Maka untuk itu janganlah terlalu bersedih jika anda memiliki jerawat karene sobat masih bisa mencari cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Untuk pencegahan timbulnya jerawat, maka sobat harus tau apa saja yang dapat menimbulakan jerawat. Pada dasarnya jerawat itu bisa muncul atau di sebabkan oleh beberapa hal dibawah ini:
Obat-obatan
Konsumsi obat kortikosteroid, baik oral (obat minum) maupun topical (obat oles), yang mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, juga meningkatkan potensi timbulnya jerawat karena aktivitas bakteri patogen yang meningkat.

Bakteri
Yang membuat masalah semakin rumit, bakteri biasanya ada di kulit, yang disebut p.acne, yang cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya. Kelenjar tersebut terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya. Inilah yang menyebabkan jerawatbatu jenis yang paling mungkin, yaitu meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka seperti cacar yang permanen.

Kosmetik
Penyumbatan pori-pori seringkali terjadi oleh penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.

Mungkin itu yang bisa saya share tentang Penyebab Timbulnya Jerawat. Sobat harus memperhatikan apa saja yang menjadi penyebab timbulnya jerawat jika ingin terhindar dari jerawat, karena "Mencegah lebih baik dari pada mengobati" betul ga ?.. Semoga bermanfaat.

Stress 
Dan Yang Terakhir itu adalah Stress,... Dalam artian misal kita lagi banyak fikiran secara otomatis si jerawat keluar.

Untuk itu selalu berupaya agar tidak stress yaitu dengan olahraga rutin, perbanyak sholat, karna yang pasti sebelum sholat kita berwudhu, coba bayangin sholat 5 waktu kita penuh insyllah kita tidak mudah jerwatan,..

0 komentar:

Posting Komentar