Alt/Text Gambar

Manfaat Kacang Tanah

Posted by Unknown On Rabu, 28 November 2012 0 komentar
Kacang Tanah
Baik untuk para binaraga dan yang kurus
Kacang merupakan sumber mineral, protein, vitamin serta antioksidan dan asam amino, yang dapat membantu pertumbuhan serta perkembangan pada tubuh. Kacang juga dapat menjadi sumber dalam menghasilkan energi.


Antioksidan

Antioksidan dengan jenis poli-fenolik yang terdapat pada kacang sangat bermanfaat dalam mengurangi kemungkinan terjadinya kanker perut. Antioksidan pada kacang ini dapat menghambat pembentukan nitrosamin karsinogenesik.

Sumber Vitamin E

Kacang mengandung banyak vitamin E yang memiliki manfaat untuk kecantikan kulit serta melindunginya dari radikal bebas yang terdapat pada oksigen yang kita hirup.

Bergizi

Kacang mengandung vitamin B kompleks yang memiliki kemampuan untuk memperlancar sirkulasi aliran darah. Selain itu juga terdapat zat besi yang baik untuk dapat membantu pembentukan darah. Dan terdapat kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.

Mencegah kanker

Pitosterol dan Beta-sitostrol yang terdapat pada kacang bermanfaat dalam mencegah kanker usus besar, porstat, serta payudara. Serat yang tinggi pada kacang juga membuat kacang mampu untuk menurunkan LDL / kolestrol jahat dalam darah.

0 komentar:

Posting Komentar